z35W7z4v9z8w

Menikmati Kuliner Khas Kepulauan Anambas

Anambas.id – Wisata kuliner adalah salah satu destinasi tujuan yang bisa anda jadikan sebuah destinasi rencana pada liburan yang akan datang. Menikmati suguhan produk-produk olahan khas dari Anambas, Kepulauan Riau seperti Mie Tarempa, Nasi Dagang, Kopi, Luti Rendang, Lakse, Lempar, dan berbagai makanan lainnya.

Selain menikmati wisata pantai, wisata budaya, dan wisata lainnya. Tak ada salahnya jika anda mencoba beberapa produk dibawah ini dan mungkin anda bisa membawanya pulang ke kampung halaman setelah puas berlibur.

Mie Tarempa

Menikmati Kuliner Khas Kepulauan Anambas Mie Tarempa
Menikmati Kuliner Khas Kepulauan Anambas Mie Tarempa

Siapa yang tidak kenal dengan mie tarempa, ini adalah makanan khas dari anamabs yang wajib dicoba. Orang kerap menyebutnya mie tarempa lantaran memang berasal dari Kota Tarempa. Bahan dasar dari produk ini adalah berupa mie kuning yang terbuat dari terigu kemudian diasak dengan campuran telur, kecambah, serta potongan ikan laut yang digoreng dengan bumbu cabe serta kecap.

Nasi Dagang

Menikmati Kuliner Khas Kepulauan Anambas Nasi Dagang
Menikmati Kuliner Khas Kepulauan Anambas Nasi Dagang

Nasi dagang sebenarnya adalah nasi lemak yang dibungkus dengan daun pisang. Entah bagaimana bisa disebut dengan nasi dagang. Pastinya nasi dagang sudah menjadi makanan khas dari anambas yang biasa disantap untuk sarapan pagi. Walau dia mirip seperti nasi lemak, hanya saja nasi dagang memiliki cita rasa dan kekhasan sendiri.

Luti Gendang

Menikmati Kuliner Khas Kepulauan Anambas Luti Gendang
Menikmati Kuliner Khas Kepulauan Anambas Luti Gendang

Luti Gendang merupakan produk yang sering dijumpai dibatam, tanjungpinang, karimun. Asal dari produk ini adalah dari Anambas, Kepulauan Riau. Penamaan luti gendang berasal dari dialek masyarakat tionghoa yang menyebut roti dengan luti. Sementara kata gendang diketahui merupakan kata rendang yang dalam bahasa tarempa yang bermakna digoreng.