z35W7z4v9z8w

Berkunjung ke Pulau Penjalin Kepulauan Anambas

Berkunjung ke Pulau Penjalin Kepulauan Anambas

Anambas.id – Surga lain di Kabupaten Kepulauan Anambas adalah Pulau Penjalin, dari arah kota Tarempa anda dapat menggunakan speedboat dengan jarak tempuh 75 menit. Sepanjang perjalanan anda dapat menikmati keindahan gugusan pulau pulau yang berparas cantik, berkontur unik dan bentangan laut jernih yang kita lewati sehingga terlihat jelas berbagai jenis terumbu karang dan biota laut dengan berbagai warna seakan melihat aquarium.

Ketika anda menjejakkan kaki  di pulau ini anda akan disambut oleh hamparan pasir putih, beningnya air laut, tepian pantai yang berwarna tosca serta birunya laut menjadi gradasi alam yang sangat menawan. Di bagian timur pulau ini di bentangi pantai  berpasir putih yang teksturnya seperti tepung. Kanan kirinya dijajari bebatuan yang berserak menjorok ke sisir laut.Sisi darat berdiri bukit kecil yang diselimuti pepohonan rindang hijau.

Aktifitas lain yang kerap dilakukan pengujung disini adalah bersnorkling dan scuba diving.Semua sudut di perairan ini menawarkan pemandangan bawah laut yang luar biasa.Berbagai penelitian menyebutkan terumbu karang dikawasan ini berkategori baik, baik itu dari sisi penyebaran maupun ragamnya.Selain berenang,snorkeling,diving serta memancing aktifitas lain yang kerap dilakukan pengunjung di pulau mungil ini adalah tracking menjejaki puncak bukit .Jalur tracknya lumayan menantang dan kalau sudah mencapai puncaknya,bisa  leluasa memandangi bentangan laut biru dan pulau pulau di sekitaran.

Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke pulau ini tanpa mengabadikan momen, sebab  bagi para pencinta fotografi dan aktif di media social pulau ini adalah pilihan yang tepat karena panoramanya yang indah dan instagramable.