z35W7z4v9z8w

Geliat Aktivitas Transaksi Pagi Hari di Tarempa

Anambas.id – Ketika pagi hari, geliat aktivitas di Anambas tak pernah ada putusnya. Pagi hari merupakan waktu di mana di mulainya suatu aktivitas, begitu halnya juga dengan aktivitas transaksi di Anambas, ketika pagi hari perekonomian sudah berputar , tak hanya pedagang sayur yang memulai aktivitas hiruk pikuk di Pagi hari, begitu juga dengan pedagang pedagang lain seperti pedagang Kue yang menjual berbagai macam Kue dan jajanan tradisional yang sudah mulai sibuk memulai harinya yang bisa kita temukan di sepanjang kompleks area pasar Tarempa.Coba saja lihat begitu ramainya pasar di pagi hari . Biasanya pedagang Kue rumahan beramai ramai menitipkan kue mereka di suatu kedai yang khusus menjual beraneka ragam kue dan jajanan di pagi hari.
Anda ingin mencari kue kue lezat dalam jumlah banyak maupun sedikit ? tak perlu khawatir anda akan bisa menemukannya dengan mudah. Jajanan yang di jual sudah terjamin kelezatannya yang pastinya membuat lidah anda bergoyang. Jadi bagi anda para wisatawan jika berkunjung ke Anambas tak perlu khawatir untuk bisa menikmati kue khas Anambas seperti luti gendang,nasi dagang,kue lumpur, bingke,lempa dan masih banyak lagi.


Memang butuh pengorbanan untuk bangun pagi pagi namun pengorbanan terbayar dengan tersedianya beraneka ragam kue dan jajanan tradisional khas Anambas.Karna jika anda mencari di siang hari kue kue yang tersedia sudah dipastikan habis, ini seakan sudah menjadi kebiasaan masyarakat Anambas di Pagi hari untuk berburu kue kue jajanan pasar .Untuk harga ? anda tak perlu khawatir karna harga kue disini terbilang cukup murah rata rata harga satuannya berkisar 2 ribu rupiah.


Tak hanya aktivitas Pedagang kue yang sibuk di pagi hari pedagang ikan pun sangat sibuk.Dimulai ketika subuh hari waktu mereka untuk melakukan aktivitas transaksi berjualan. Anambas dikenal dengan Ikannya yang masih segar, Bermacam jenis ikan dapat di temui di sini Jadi tidak heran jika pagi hari di pasar Ikan Tarempa sangat padat. Uniknya dari pasar ikan yang terletak di jalan Tanjung kota Tarempa ini lokasi bangunannya didirikan di atas laut, jadi para nelayan yang mau berjualan bisa langsung datang ke pasar ikan dengan menggunakan motor laut milik mereka untuk berjualan di pasar ikan tersebut, nelayan bisa langsung melakukan transaksi berjualan dengan pembeli. Pasar ikan Tarempa ini sangat terjaga kebersihan dan kenyamanannya, karna para nelayan atau si penjual di himbau agar selalu menjaga kebersihan pasar.Ikan ikan yang di jual disini tidak di juaL per Kilogramnya tapi perekor atau satu kelompok yang terdiri dari beberapa ikan, anda juga bisa minta tolong kepada si penjual untuk membersihkan ikan yang anda beli, kemudian harga ikan disini pun tergolong murah tergantung besar dan kecilnya.Semakin banyak jumlah ikan yang anda beli kemungkinan potongan harga yang di dapat juga semakin besar, Yah pintar pintar menawarlah.

Satu lagi aktivitas transaksi pagi yang sayang jika dilewatkan yaitu aktivitas di Kedai Kopi. Nah kedai kopi ini juga sudah buka pada subuh hari, sehabis sholat shubuh kedai kopi sudah ramai pengunjungnya. Walaupun namanya kedai kopi minuman yang di jual disini tidak melulu kopi, anda juga bisa memesan minuman minuman lain.Selain menjual kopi disini juga bisa anda temukan Mi Goreng tarempa .Tak lengkap rasanya bagi anda yang berkunjung ke anambas tidak merasakan sensasi unik minum kopi di kedai kopi dengan menggunakan kaleng susu sembari mencicipi mi tarempa khas anambas buatan kedai kopi.

Kedai Kopi bisa anda temui sepanjang kompleks Pasar, dan setiap harinya kedai kopi ini tidak pernah sepi lho, bahkan ada kedai kopi yang aktivitasnya di mulai dari subuh hingga tutup pada malam hari.Tidak hanya bapak bapak yang sering nongkrong di kedai kopi terkadang sebagian ibuk ibuk juga hobi mencari sarapan di kedai kopi. Seakan sudah menjadi tradisi sebelum memulai aktivitas pagi lebih menyenangkan duduk di kedai kopi sambal menikmati sajian kopi pancung khas Anambas. (desma)

You may also like...

Leave a Reply